Rabu, 05 Desember 2012

tulisan



TERINGAT MASA LALU
Saat datang hujan aku mulai bergegas lari ketakutan.Teringat saat aku masih duduk dibangku SD kelas 4.Suara gemuruh hujan dan petir yang menggelegar membuat hati ciut ketakutan.Dengan menjerit histeris aku memanggil ibuku yang sedang menungguku di beranda rumah.
Ibu segera menghampiriku dan memelukku.Betapa takutnya aku saat itu.Ibuku menyelimuti tubuhku dengan handuk sambil berpesan supaya aku tidak pergi sendiri saat musim hujan.Memang saat itu aku sedikit keras kepala dan tidak mendengar pesan ibu untuk tidak pergi ke rumah teman saat hari mulai mendung.
Saat itu yang ada dipikiranku hanyalah kesenangan bila sedang belajar bersama sambil berbincang-bincang membicarakan seputar sekolah dan teman-teman lainnya.Ngobrol,bernyanyi,dan kadang berfoto-foto.
Betapa asyiknya bila sudah bertemu dengan teman-teman.Sambil bermain,tugas-tugas dari guru pun dapat terselesaikan dengan mudah.Disana banyak teman yang membantu dalam belajar,bila aku sedang kesulitan belajar.
Bersama teman-teman juga aku dapat bertukar pikiran dan berbagi ilmu sebatas kemampuan yang diperoleh dari guru-guruku disekolah.Senangnya hatiku bila sudah dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh guru-guruku.
Tapi sayang sekali sehabis belajar bersama teman-teman aku belum sempat bermain bersama mereka karena rasa takutku yang begitu dalam saat aku melihat langit mulai gelap,pertanda akan turun hujan,keadaan seperti itu yang membuatku segera bergegas untuk pulang.
Entah apa yang terjadi pada diriku bila aku tidak segera pulang saat itu karena angin yang begitu kencang dan hujan yang begitu keras memecah telingaku saat itu beberapa atap rumah rubuh,pepeohonan di sepanjang jalan rumahku rubuh yang memporak-porandakan jalan dan jembatan hingga ku melihat salah satu tetanggaku yang celaka karena dia sedang menyebrangi jembatan tersebut.
          Peristiwa tersebut masih  terekam dan teringat di pikiranku hingga aku sangat trauma bila hujan turun sangat deras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar